Jumat, 25 September 2015

SAATNYA BERKREASI DENGAN TEKNOLOGI 
Saya Salah satu manusia penggila teknologi.Bagaimana dengan anda? Iya tentu saja di jaman sekarang ini,tentunya akan menjadi ketinggalan jaman apabila tidak menjadi penikmat Teknologi.Pada kesempatan ini saya akan membahas sedikit tentang Teknologi.Teknologi Informasi, teknologi informasi terdiri dua suku kata yaitu teknologi dan informasi. Teknologi adalah pengembangan dari alat mesin, material dan proses yang menolong manusia menyelesaikan masalahanya. sedangkan informasi Informasi adalah hasil pemrosesan, manipulasi dan pengorganisasian/penataan dari sekelompok data yang mempunyai nilai pengetahuan (knowledge) bagi penggunanya. Nah untuk mempermudah dan berkreasi dalam pengelolaan teknologi informasi ada beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan diantaranya.
Articulate Studio
Hasil gambar untuk articulate studio logo
Articulate Studio adalah software untuk membuat kursus atau pembelajaran berbasis elektronik (E-Learning). Articulate Studio mampu dan handal untuk digunakan dalam membuat kursus online, membuat kuis, dan sebagainya. Dengan menggunakan aplikasi ini anda akan lebih mmudah membuat tutorial, kursus, kuis dan presentasi dengan lebih menarik, aplikasi ini sering digunakan oleh guru atau pendidik untuk menciptakan kreatifitas dalam pembelajaran multimedia.
Unlead video studio
Ulead Video Studio adalah program aplikasi komputer yang digunakan untuk keperluan editing video. Program ini dirancang untuk dapat digunakan pada komputer dengan Sistem Operasi Windows XP, 7, Vista dan juga window 8. Seperti hal nya dengan Windows Movie Maker, dengan Ulead Video Studio Anda juga dapat mengedit video-video yang Anda hasilkan dari divicam, kamera digital, handphone, atau perangkat lainnya. Di sini Anda juga dapat menggabungkan video dengan gambar, musik, dan suara.
Ulead Video Studio bisa dibilang memiliki fasilitas pengeditan yang cukup lengkap seperti adanya efek transisi, title, memotong video, menggabungkan video dengan gambar dan musik, dan sebagainya. Ulead Video Studio ini sangat cocok digunakan untuk kalangan pemula yang ingin belajar editing video, selain itu program ini memiliki tampilan yang menarik dan menu-menu yang mudah dipahami.
KelebihanUlead
1. Memiliki tampilan yang menarik, sederhana dan menu-menu yang mudah dipahami sehingga bagi tingkat pemula yang ingin belajar editing video akan lebih cepat menguasai dalam waktu yang singkat.
2. Dapat menghasilkan video dan musik dalam berbagai format seformat video yaitu avi, wmv, mpeg, asf, dan mp4. Sedangkan yang dihasilkan yaitu waf, wma, mpa, dan mp4.
3. Tersedianya pilihan efek transisi, video filter, dan tema teks yang banyak dan menarik.
4. Terdapat fasilitas overlay track manager, dimana anda dapat menjalankan dua video secara bersamaan di dua track yang berbeda.
5. Dapat melakukan import video atau gambar dari perangkat mobile, seperti handphone, PDA, atau smartphone.
Nitro PDF reader
Hasil gambar untuk nitro pdf logo
Nitro mengembangkan perangkat lunak komersial yang digunakan untuk membuat, mengedit, menandatangani, dan aman Portable Document Format (PDF) file dan dokumen digital. Ekosistem Nitro terdiri dari Nitro Pro, Nitro Cloud, Nitro Reader, dan suite situs konversi dokumen.
Keluarga produk Nitro ini ditujukan untuk pasar profesional dan meskipun produk desktop adalah Windows-only, Nitro Cloud kompatibel dengan web browser pada mesin apapun. Nitro PDF Reader adalah freeware untuk kedua penggunaan pribadi dan profesional.
         Beberapa fitur dalam nitro PDF reader
·         Memungkinkan Anda mengedit teks, grafik, dan pengaturan halaman.
·         Memungkinkan Anda memodifikasi teks dan grafis sifat.
·        Mengkonversi file PDF ke Microsoft Word, Microsoft PowerPoint, Microsoft Excel, JPEG (di pilih DPI), PNG, TIFF atau file teks.
·         Melihat, membuat dan mencetak file PDF
·         Meninjau, komentar dan menambahkan markup ke dokumen PDF
·         Membuat dan mengisi formulir PDF
·         Mengkonversi file berbasis kertas ke dokumen PDF dicari dan dapat diedit dengan OCR
·         QuickSign memungkinkan pengguna untuk memindai salinan tanda tangan mereka untuk cap ke dokumen PDF
Wondershare PDF Password Remover
Hasil gambar untuk wondershare password remover

Wondershare PDF Password Remover adalah alat yang dapat membantu anda dalam hal menhilangkan password pada file dokumen ber format .pdf. Sering sekali bukan anda download dokumen dari internet namun file tersebut di lindungi dengan password, dan lebih parahnya lagi anda tidak tahu passwordnya. Tentu sangat membuat frustasi bukan. Tapi sekarang anda tidak perlu cemas lagi, karena saya akan memberikan sebuah alat yang sangat simple dan mudah untuk di gunakan dalah hal menghilangkan paswword file .pdf.
Ispring
 Hasil gambar untuk ispring
iSpring adalah program yang berjalan “menumpang” pada piranti lunak yang sudah ada, dalam hal ini MS PowerPoint, yang umum dikenal dengan Add program iSpring tidak dapat berjalan sebelum program MS PowerPoint terpasang pada perangkat komputer. Selain harus terpasang MS PowerPoint, komputer juga harus sudah terpasang flash player. Hal ini diharuskan karena iSpring menyediakan fasilitas untuk mengubah dokumen MS PowerPoint menjadi file flash, menyisipkan file flash ke dalam MS PowerPoint.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar